sing praise!

September 10, 2008

Dog’s and Cat’s Diary

Filed under: parable — cyrene @ 4:08 pm

Just a joke ^^ No offence for dog’s and cat’s lover. In another way, this joke may remind us, have we been thankful today? How do we see the world around us? ^^
The English version is enclosed after the translated version

Buku Harian Seekor Anjing
08:00 pagi: Wow, makanan anjing – kesukaanku!
09:30 pagi: Wow, naik mobil – kesukaanku!
09:40 pagi: Wow, jalan-jalan – kesukaanku!
10:30 pagi: Wow, naik mobil lagi – kesukaanku!
11:30 pagi: Wow, makanan anjing lagi – kesukaanku!
12:00 siang: Wow, anak-anak – kesukaanku!
01:00 siang: Wow, halaman rumah – kesukaanku!
04:00 sore: Wow, anak-anak lagi – kesukaanku!
05:00 sore: Wow, makanan anjing lagi – kesukaanku!
05:30 sore: Wow, Mama – kesukaanku!
06:00 sore: Wow, main bola – kesukaanku!
08:00 malam: Wow, nonton TV bersama orang-orang – kesukaanku!
09:30 malam: Wow, tidur di tempat tidur tuanku – kesukaanku!

Buku Harian Seekor Kucing
Hari ke-183
Para penangkapku terus mempermainkanku dengan benda-benda berjuntai kecil yang aneh. Mereka makan malam berfoya-foya dengan daging segar, sementara aku hanya diberi sereal kering. Aku bertahan dengan harapan bisa melarikan diri dan dengan sedikit kepuasan yang kudapatkan dari merusak beberapa perabot. Besok mungkin aku makan tanaman hias lainnya

Hari ke-184
Hari ini aku berusaha membunuh para penangkapku dengan menyelip-nyelipkan tubuhku di antara kaki mereka yang sedang berjalan. Hampir berhasil. Harus kucoba di puncak tangga. Untuk membuat mereka jijik dan membuat penindas keji ini mundur, aku sekali lagi muntah di atas kursi kesayangan mereka … harus kucoba di atas tempat tidur mereka.

Hari ke-185
Untuk menunjukkan sikapku yang kejam, aku memotong leher seekor tikus dan membuang tubuhnya yang tanpa kepala di lantai dapur. Mereka hanya berkata lembut, mengelus-mengelus kepalaku kemudian memanggilku kucing kecil yg hebat. Hm…tidak berjalan sesuai rencana.

Hari ke-186
Aku akhirnya mengerti betapa sadisnya mereka. Tanpa alasan yang jelas, aku dipilih untuk penyiksaan dengan air. Kali ini melibatkan larutan kimia panas berbusa yang dinamakan “shampo”. Pikiran gila mana yang menemukan cairan semacam itu. Satu-satunya penghiburanku adalah ibu jari mereka masih tersangkut di gigiku.

Hari ke-187
Aku yakin tangkapan lainnya adalah penjilat, mungkin pencuri. Anjing itu selalu dilepas dan tampaknya secara naif senang untuk kembali. Jelas ia bodoh. Burung itu terus berbicara dengan  manusia. Pasti informan. Aku yakin ia melaporkan setiap gerak-gerikku. Karena tempatnya di sangkar besi, keamanannya terjamin, tapi aku bisa menunggu. Ini hanya masalah waktu.

————————————————————————————

The Dog’s Diary
08:00 am: Oh boy! Dog food! My favorite!
09:30 am: Oh boy! A car ride! My favorite!
09:40 am: Oh boy! A walk in the park! My favorite!
10:30 am: Oh boy! A car ride again! My favorite!
11:30 am: Oh boy! Dog food again! My favorite!
12:00 pm: Oh boy! Kids! My favorite!
01:00 pm: Oh boy! Played in the yard! My favorite!
04:00 pm: Oh boy! Kids again! My favorite!
05:00 pm: Oh boy! Dinner! My favorite!
05:30 pm: Oh boy! Mom! My favorite!
06:00 pm: Oh boy! Got to play ball! My favorite!
08:00 pm: Oh boy! Watched TV with the people! My favorite!
09:30 pm: Oh boy! Sleeping on my master’s bed! My favorite!

The Cat’s Diary
DAY 183
My captors continue to taunt me with bizarre little dangling objects. They dine lavishly on fresh meat, while I am forced to eat dry cereal. The only thing that keeps me going is the hope of escape, and the mild satisfaction I get from ruining the occasional piece of furniture. Tomorrow I may eat another houseplant.

DAY 184
Today my attempt to kill my captors by weaving around their feet while they were walking almost succeeded, must try this at the top of the stairs. In an attempt to disgust and repulse these vile oppressors, I once again induced myself to vomit on their favorite chair … must try this on their bed.

DAY 185
Decapitated a mouse and brought them the headless body, in attempt to make them aware of what I am capable of, and to try to strike fear into their hearts. They only cooed and condescended about what a good little cat I was … Hmmm. Not working according to plan.

DAY 186
I am finally aware of how sadistic they are. For no good reason I was chosen for the water torture. This time however it included a burning foamy chemical called “shampoo.” What sick minds could invent such a liquid. My only consolation is the piece of thumb still stuck between my teeth.

DAY 187
I am convinced the other captives are flunkies and maybe snitches. The dog is routinely released and seems more than happy to return. He is obviously a half-wit. The bird on the other hand has got to be an informant, and speaks with them regularly. I am certain he reports my every move. Due to his current placement in the metal room, his safety is assured.
But I can wait, it is only a matter of time…

10 Comments »

  1. Maksudnya ini cara pandang kita ke dunia yang membedakan hari ini bahagia atau ndak ya?

    Comment by denisurya — September 10, 2008 @ 4:25 pm

  2. maksudnya dua-duanya mengalami hal yang mirip tapi karena sang kucing berpikir dengan sudut pandang negatif, jadinya pikirannya jelek begitu yah?

    Tapi ko kucing sih ast… aku kan pecinta kucing..he2

    Comment by inu9 — September 11, 2008 @ 10:23 am

  3. hahaha…
    diary anjing 1 sept : mengejar dan menggonggongin orang lewat, kesukaanku banget !

    diary kucing 1 sept : lapar sekali mungkin kalo aku coba elus elus kaki manusia ganteng ini,aku dikasih makan….waaaaaaeeeong kakiku malah diinjek, tunggu pembalasanku wahai manusia…

    diary bayu 1 sept : sialan tuh kucing sama anjing..

    Comment by bydt — September 11, 2008 @ 10:46 am

  4. @deni: sort of. soalnya rumahnya sama, tuannya sama hehe

    @indra: ng…makanya no offence buat pecinta anjing ‘n kucing hehe :p
    tapi ndra, kalo diliat dari sudut pandang yg laen lagi, kan si kucing pinter tu. ahli strategi. ahli merangkai kata. wkwkwkwkwk…
    just a joke…

    @bayu: mana diary-mu yg lengkap bay? mo sekalian dimasukin di sini? sekalian promosi lah, wkwkwkwkwkwk

    @everyone, have a nice (and happy) day!!!!! ^^

    Comment by cyrene — September 11, 2008 @ 10:47 am

  5. wew.. g menyangka kucing mikirnya Rumit kayak detektif..
    jadi inget film kartun Tom and Jerry..

    jadi bertanya-tanya Kucing dikosan mikir apa yah ??
    wuehehe😀

    Comment by anekerintiasti — September 11, 2008 @ 11:09 am

  6. @aneker: kucing di kos-an kan sering bilang, “ker…ker…ker..”
    wkwkwk..peace, neKER…

    Comment by cyrene — September 11, 2008 @ 11:37 am

  7. Bener juga ding, si kucing pinter merangkai kata, kayaknya dia lebih cocok jadi pujangga daripada kucing ..wkkkkk

    Comment by inu9 — September 11, 2008 @ 11:56 am

  8. @aneker
    emang kucing di kos sering diapain Ker?😛
    gtw, kucingnya cerdas…
    hmm lanjut majibu lagi….

    Comment by santus — September 11, 2008 @ 12:49 pm

  9. Walo negatif, tapi kucingnya deskriptif dan kritis loh,

    .
    .
    .
    .
    .

    Sebagai pecinta kucing memprotes postingan ini ….

    Comment by Eru — January 9, 2009 @ 6:53 pm

  10. @eru
    haha..udh ada peringatan tu di awal postingan ^^ no offence.. secara aku pernah pelihara anjing ma kucing.. pernah suka dua2nya..
    ah.. i miss my pet..

    Comment by cyrene — January 12, 2009 @ 2:53 pm


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: